Penyebab Penyakit Sariawan

Sariawan atau stomaitis adalah kelainan yang terjadi pada selaput lendir dimulut berupa luka yang terbentuk seperti sayatan berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Jika ada sesuatu yang menyentuh bagian ini maka akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.  Penyebab penyakit sariawan  ini muncul karena mengonsumsi makanan atau minum yang  panas, alergi, kurang minum air dalam jumlah  yang banyak  serta kondisi tubuh dalam keadaan tidak fit. Akibat dari sariawan ini beragam pada setiap orang. Ada yang terganggu sehingga tidak dapat makan dengan nyaman, hingga masalah perut  dan kondisi tubuh yang tidak enak dirasakan.

Untuk menjaga agar  Anda tidak terkena penyakit sariawan ini disarankan untuk menghindari faktor pemicu penyebab penyakit sariawan dan memperbanyak makanan yang mengandung vitamin C dan zat besi. Menjaga kondisi badan Anda, menghindari makanan yang panas dan minuman yang dingin dalam waktu bersamaan hingga makanan yang mengandung pedas.

sariawan

Penyebab penyakit sariawan adalah kurangnya asupan makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C berfngsi antioksidan dan antibiotic Selain itu, vitamin C membantu proses penyembuhan luka, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan kulit, gigi dan gusi, serta membantu pembentukan tulang. Kekurangan vitamin C akan mengakibatkan kulit tidak sehat , sariawan dimulut atau diperut, pendarahan di gusi, anemia, tubuh cepat merasa lelah serta timbul penyakit skorbut.

Studi menunjukkan sariawan lebih sering terjadi pada orang yang kurang vitamin B. Vitamin C, zat besi dan asam folat juga berperan dalam mencegah dan penyembuhan sariawan. Bila sariawan tak kunjung sembuh hingga 2 minggu atau lebih, maka sebaiknya temui dokter. Ini adalah tanda kondisi yang lebih serius yang perlu ditangani.

Penyakit sariawan adalah penyakit yang sering terjadi. Namun asal ditanagi dengan obat-obatan alami saja, penyakit ini bisa disembuhkan. Selain itu, dengan melakukan pencegahan maka paling tidak Anda tidak akan terlalu sering mengalami sariawan. Pencegahan-pencegahan yang telah disebutkan pun sebenernya tidaklah terlalu sulit dan merupakan bagian yang sering kita lakukan sehari-hari.

Sariawan mulut atau canker  sores termasuk diantaranya. Sariawan mulut yang dalam bahasa kedokteran disebut recurrent apthous  ulcer, adalah penyakit mulut yang paling umum dan hampir pasti pernah dialami oleh setiap orang. Sariawan mulut bberbeda dari yang biasa disebut cold sores. Sariawan atau canker sores terjadi di dalam mulut sedangkan cold sores  juga muncul dibibir.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sariawan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>